Kota Madiun Raih Penghargaan Smart City dari Kementerian, Jadi Penghargaan Ke-10 Dalam Sepekan

Kota Madiun Raih Penghargaan Smart City dari Kementerian, Jadi Penghargaan Ke-10 Dalam Sepekan

TANGERANG - Dalam sepekan terakhir, Kota Madiun mendapatkan banyak penghargaan. Total ada sepuluh penghargaan dari Senin hingga Kamis ini. Terbaru ada penghargaan Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Kota Madiun mendapatkan penghargaan atas Impelementasi Program Smart City terbaik kategori Smart Living dan Smart Environment. Penghargaan diberikan bersamaan Forum Smart City Nasional, Pameran, dan Awarding Gerakan Menuju Smart City 2023 di Nusantara Hall, ICE, BSD City, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12). Penghargaan di terima Wali Kota Madiun, Dr. Maidi dan disaksikan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.
 
Sebelumnya, Kota Madiun mendapatkan penghargaan atas Predikat A Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN RB) RI. Penghargaan ini diserahkan Wapres Ma’ruf Amin di Nusa Dua, Bali, Rabu (6/12) kemarin. Sementara di Ibu Kota Jakarta, Ketua TP PKK Kota Madiun Yuni Setyawati Maidi bersama Ulfa Mumtaza mendapatkan Penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia 2023 dari Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).
 
Nah, penghargaan terbanyak hadir pada, Senin (4/12) lalu. Tak tanggung-tanggung, Kota Madiun mendapatkan lima penghargaan sekaligus. Pertama ada predikat nasional Anugerah Anindhita Wistara Data tahun 2023 dari Badan Pusat Statistik (BPS). Anugerah diberikan bersamaan giat Diseminasi Hasil Sensus Pertanian 2023 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place Sudirman Jakarta, Senin (4/12) pagi. Anugerah diraih atas komitmen Pemerintah Kota Madiun dalam mendukung program penguatan data statistik. Selain itu, anugerah merupakan wujud apresiasi pembenahan yang telah dilakukan dalam lima domain Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS).
 
Masih di Jakarta, Wali Kota Dr. Maidi kemudian mendapatkan penghargaan terkait penerapan digitalisasi. Yakni, Top Digital Implementation 2023 Level Stars 4 untuk Dinas Kominfo Kota Madiun, Top Leader on Digital Implementation 2023 untuk Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, dan Top CIO on Digital Implementation 2023 untuk Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun Noor Aflah. Ketiga penghargaan dari Majalah It Works tersebut diberikan bersamaan puncak acara Penghargaan TOP Digital Awards 2023 di Raffles Hotel, Jakarta, Senin, (4/12) siang.
 
Selesai di Jakarta, Wali Kota Dr. Maidi langsung bertolak ke Surabaya untuk mendapatkan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Award Jatim 2023. Penganugerahan diberikan di Grand Swis-Bell Hotel Surabaya, (4/12) malam. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menerima penghargaan Kategori Kota Informatif dengan nilai 96,71.
 
Total ada sepuluh penghargaan yang sudah didapat Kota Madiun hanya dalam empat hari terakhir. Dengan penambahan ini, setidaknya Kota Madiun sudah mendapatkan 336 penghargaan dan prestasi di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. Maidi. (ws hendro/agi/madiuntoday)

26